Nokia Bakal Gusur Blackberry & iPhone di 2011

Selama ini Nokia tak bisa dipungkiri telah tergerus pangsa pasarnya oleh Blackberry dan iPhone di segmen ponsel cerdas. Vendor asal Finlandia ini pun tak mau terus-terusan berada di belakang ponsel besutan RIM dan Apple itu.


Dijelaskan Chief Nokia Division Mobile Rick Simonson kalau sebetulnya Nokia bisa menggeser Blackberry dan iPhone pada tahun 2011. Pasalnya, saat ini Nokia memiliki pangsa pasar yang jauh lebih luas, dibandingkan dengan kedua kompetitornya yang hanya berkutat di segmen tertentu dan eksklusif saja.

"Penjualan ponsel E series seperti E75 terjual hingga tiga kali lebih banyak ketimbang BlackBerry. Itu modal kami untuk menang, selain iPhone dan Blackberry yang hanya fokus di segmen terteny saja," tegas Simonson, seperti yang dilansir Times of India, Rabu (6/1/2010).

"Pada 2011, kami akan berusaha untuk sejajar dengan Apple dan RIM di segmen ponsel cerdas," tambahnya optimis.

Mereka juga berikra akan terus memperbaiki dan menambah aplikasi mereka yang selama ini dikritik oleh banyak pengamat, mereka juga akan berusaha meningkatkan performa fitur email agar bisa menantang Blackberry yang sudah selangkah lebih maju dari Nokia.


Sumber : okezone.com

0 komentar:



Posting Komentar